WOW!!!! 50 Trik ini jadikan Hidup Moms Lebih Mudah dan Menyenangkan

Tips dan trik untuk ibu

Perlu diakui menjadi seorang ibu rumah tangga itu memang gampang-gampang susah. Apalagi dengan adanya si bayi yang baru lahir, kehidupan menjadi susah, tidak leluasa, kurang  menyenangkan dan pastinya akan membosankan. Saat waktu masih gadis, moms yang sering hangout bersama teman mungkin itu akan jarang terjadi saat moms sudah berkeluarga. Beberapa moms mengaku bahwa menjadi orang tua hanya seperti orang yang mengurus anak saja, tanpa memikirkan diri sendiri dan merasa kerepotan karena harus mengurus anak, rumah dan tentunya suami. Stop!!! Masa muda memang sudah lewat tapi jangan biarkan masa menjadi ibu rumah tangga moms menjadi tidak menyenangkan. Jadilah moms yang tetap cantik, menarik walaupun saat mengerjakan tugas rumah tangga.

Lakukan 50 trik ini agar hidup Anda lebih mudah dan menyenangkan, ini pasti akan sangat membantu membuat tugas rumah tangga menjadi lebih mudah untuk dilakukan….

  1. Saat membersikan kerajinan rumah, gunakan roller pembersih bulu binatang karena seratnya secara otomatis akan membersihkan glitter atau debu yang menempel atau berserakan dengan mudah.
  2. Moms terkena luka bakar akibat setrika atau api? Jangan panik cuka dapur bisa moms gunakan untuk mengobatinya. Teteskan cuka pada tisu, tempel dan tekan secara perlahan pada bagian yang luka, diamkan beberapa detik. Dan luka bakar tidak akan melepuh
  3. Sering kali anak-anak main di kamar mandi dengan menguncinya dan tidak bisa membukanya. Solusinya, moms bisa menancapkan paku di dinding dan sisi pojok pintunya kemudian kaitkan keduanya dengan menggunakan karet gelang atau tali. Jadi pintu tidak tertutup sempurna dan anak mudah untuk membukanya.
  4. Ambil potongan kuku yang berserakan dengan menggunakan potongan selotip agar tidak mudah kabur.
  5. Selalu sediakan botol semprot didalam mobil yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk anak apabila terkena ruam saat debu udara panas.
  6. Lindungi anak dengan spons ditangannya saat bermain trampolin atau musik tiup
  7. Minta anak untuk selalu memakai cangkirnya dan jika diletakan disembarang tempat, moms bisa memberikan tempelan kulkas di cangkir itu dan ditempel dikulkas serta ditulis, “tempat cangkir adek”
  8. Manfaatkan anak untuk membersihkan kamarnya sendiri dengan menggunakan cara reward and punishment
  9. Jika anak suka melukis, berikan alat lukis yang diklaim anti berantakan yaitu masukan tiga cairan cat berwarna berbeda kedalam kantong bersegel dan anak bisa memulai untuk menggambar dengan kantong tersebut tanpa membuat kekacauan
  10. Si bayi suka pakai dot? Moms wajib memiliki dot keep it kleen. Ini adalah produk dot yang dilengkapi dengan penutup otomatis, sehingga ketika tidak digunakan langsung menutup. Bebas kotor dan tidak sering mencuci.
  11. Desain mobil moms dengan kaca spion tempel untuk memudahkan melihat bayi dan menghiburnya saat rewel
  12. Dijaman canggih ini sudah ada aplikasi untuk memonitor bayi. download dan gunakan aplikasi ini untuk memonitor bayi saat berlibur.
  13. Saat anak mandi, gunakan karet gelang yang diletakan di batang pompa botol sabun cair untuk menghindari anak terlalu banyak memakai sabun.
  14. Tandai sepatu anak anda dengan stiker berwarna pada bagian dalam untuk melatih anak memakai sepatu dengan benar. Ini membantu moms lebih hemat waktu.
  15. Agar bekal buah apel tahan lama, taburkan sedikit garam dikotak bekal anak. Walaupun rasanya sedikit asin tetapi anak tetap suka.
  16. Sering kali anak bermain diluar dan ada benda yang masuk kedalam kulit. Langkah yang harus moms lakukan dengan mengoleskan pasta dan baking soda dicampur dengan air pada bagian yang luka. Diamkan beberapa saat kemudian pijat dorong barang yang masuk didalam kulit anak secara perlahan. Ini menjauhkan anak dari rasa sakit.
  17. Pakailah mainan molar muncher saat bayi merasa gatal karena akan tumbuh gigi.
  18. Pakailah kotak bekas sebagai tempat anak mencairkan cat untuk melukis.
  19. Kehilangan akal untuk membersihkan krayon? Pakailah WD 40 untuk membersihkannya.
  20. Gunakan instan remover untuk membersihkan noda yang ada pada baju anak.
  21. Selalu pilih kaos anak dengan gambar yang unik atau cetak sablon sendiri agarmempermudah saat traveling.
  22. Ada masalah dengan warna sepatu? Gunakan krayon untuk menutupi warna yang berbeda.
  23. Pasta gigi bisa digunakan untuk membersihkan spidol permanen bekas mainan anak.
  24. Saat anak rewel karena susah memegang pensil, sumpal jari masin dan kelingking anak dengan tisu yang kemudian diberi karet agar menjaga keseimbangan pensil.
  25. Selalu bawa kasur lipat saat bepergian, ini mempermudah moms untuk menidurkan anak.
  26. Berikan goresan dengan cat timbul pada sepatu anak agar terhindar dari selip.
  27. Ajarkan toilet training dengan memakai celana dalam bermotif sesuai keingina anak yang terbuat dari bahan katun, karena bahan adem dan meresap.
  28. Selalu gunakan waktu timer saat merapikan mainan anak agar termotivasi dengan waktu dan cepat selesai.
  29. Pilih kasur dan cat kamar anak dengan warna yang menarik dilengkapi dengan karakter kartun yang disukai anak. Ini membuat anak nyaman dan betah saat tidur, tentunya tidak menyita waktu moms jika harus bolak balik kamar anak saat terbangun.
  30. Cuci handuk, selimut, sprei dan baju anak dengan menggunakan tambahan bau aroma terapi agar anak selalu relaks saat memakainya sehingga tidak rewel.
  31. Saat mau menghentikan anak menggunakan dot, potong sedikit demi sedikit puting dot sampai tidak ada putingnya. Dengan begitu anak akanbuang sendiri dot tersebut dan melupakannya.
  32. Tuliskan nomor telp moms di dalam tas atau tempat makan anak, sehingga jika anak bermain terlalu jauh seseorang bisa menelpon nomor Anda untuk menjemput anak.
  33. Berikan mainan yang menimbulkan bunyi pada kereta dorong atau kasur si bayi agar bayi bisa menyambarnya dan bermain sendiri.
  34. Menggunakan baju atau kaos couple dengan anak, membantu moms lebih gampang saat mencari anak waktu jalan di mall atau ditempat umum.
  35. Berikan dot saat moms ingin mendinginkan suhu botol susu bayi.
  36. Tempelkan dot di baju bayi agar sewaktu-waktu bayi perlu bisa langsung dikempengkan.
  37. Pilihkan pasta gigi yang berasa buah dan sikat gigi yang berkarakter untuk mengajarkan anak suka menyikat gigi.
  38. Selalu dampingi anak setiap keluar dari mobil atau transportasi umum.
  39. Berikan kain anti minyak pada meja khususanak makan dan bermain.
  40. Latih anak moms beberapa pekerjaan rumah yang harus dia kerjakan sendiri dengan membuatkan ia jadwal apa saja yang harus dikerjakan dengan menggunakan papan berkarakter lucu.
  41. Saat si bayi tidur, kerudungi bayi dengan kerudung anti nyamuk biar lebih memudahkan moms bekerja.
  42. Cobalah untuk membuat makanan si bayi untuk seminggu, bekukan dalam lemari es.
  43. Jika repot mengajak anak berenang keluar, sediakan kolam renang portable agar anak bisa berlatih renang di rumah.
  44. Coba untuk mencuci mainan dari kain dan sepatu kain anak dengan mesin cuci.
  45. Saat moms masak, biarkan anak main di kamarnya, tetapi buatlah benteng mainan dengan menggunakan selendang atau seprei agar anak tidak keluar.
  46. Beri mainan yang mengeluarkan suara piano seperti berby yang menari saat si bayi akan tidur.
  47. Sediakan tikar yang berkarakter huruf atau binatang dan buah yang bisa dibuat puzle untuk anak agar anak bisa sambil belajar.
  48. Rapikan mainan anak-anak dengan kotak kemudian beri keterangan untuk mainan apa, sehingga sewaktu-waktu anak ingin bermain tidak semua mainan dikeluarkan.
  49. Usahakan selalu bangun pagi sebelum anak bangun untuk memulai aktivitas pagi.
  50. Tata baju anak dengan lemari yang mudah dijangkau anak, agar anak bisa gampang dilatih untuk mengambil baju dan memakainya sendiri. Tentunya kelompokan baju untuk sekolah, bermain dan cara resmi.

Let’s do it moms… semoga bermanfaat…